Nano Spray MCI

Friday, May 15, 2015

Tips Menggunakan Lensa Kontak

Lensa kontak selain untuk membantu penglihatan bagi yang bermata minus, juga dapat digunakan untuk keperluan kosmetik, karena memakai lensa kontak memang dapat membuat penampilan kita terlihat beda. 
Namun, jika terlalu lama memakai lensa kontak, mata bisa iritasi, kering, merah2 atau bahkan muncul reaksi alergi. 
Berikut tips cara memakai dan merawat lensa kontak anda…



Memasang lensa kontak ke mata anda
Selalu mencuci tangan sebelum menangani lensa kontak. Keluarkan lensa dari kotak penyimpanannya. Biasakan untuk menangani lensa kanan lebih dahulu, setelah itu lensa sebelah kiri, untuk mengurangi resiko tertukarnya lensa. Letakkan lensa di jari telunjuk anda. Periksa lensa apakah bersih atau tidak dengan sisi yang benar di sebelah atas.
Tahan kelopak mata anda dengan jari telunjuk kiri dan tengah. Bersamaan dengan menahan kelopak bawah mata dengan jari tengah kanan anda. Fokuskan pandangan anda pada bola mata anda yang terpantul di cermin, perlahan dan hati-hati, letakkan lensa di mata anda. Kemudian lepaskan jari anda dari kelopak mata dan mengediplah, pastikan posisi lensa sudah pas di tengah mata.

Melepaskan lensa kontak dari mata
Tengadahkanlah kepala, tahan kelopak bawah mata anda. Tarik lensa ke bawah dan lepaskan secara perlahan dan hati-hati dengan ibu jari dan telunjuk (seperti gerakan mencubit).

Membersihkan lensa kontak
Bersihkan lensa sebelum digunakan dan setelah digunakan. Cuci lensa dengan cairan pembersih khusus lensa kontak (solution) yang disarankan ahli mata anda. Bila tidak digunakan, simpan lensa kontak anda pada kotaknya dan beri cairan tersebut.
Kondisi lensa dalam kotaknya harus terendam cairan. Jika anda jarang menggunakan lensa tersebut, seringlah mengganti cairan pembersihnya dengan yang baru seminggu sekali.




Tips :
Jangan biarkan hair spray atau kosmetik lain yang disemprotkan lainnya mengenai lensa kontak anda.
Jangan saling meminjamkan lensa kontak.
Jangan mengikuti kegiatan olahraga dalam air jika sedang memakai lensa kontak.
Lepaskan lensa kontak sebelum tidur.
Pasang lensa kontak sebelum merias wajah.
Lepaskan lensa kontak anda sebelum membersihkan riasan.
Jika merasa gatal atau mata menjadi merah, tidak nyaman atau pedih, lepaskan lensa kontak anda dan hubungi ahli mata.

Lakukan pemeriksaan berkala pada ahli mata anda.

Saat memakai lensa kontak, terkadang kita merasa mata “kering”, sehingga kita dianjurkan untuk memakai obat tetes mata untuk mengatasinya. Untuk melembabkan dan mencegah dari kekeringan, kita juga bisa menggunakan Nano Spray. Semprotan Nano Spray pada mata membantu melembabkan, mencegah dari kekeringan dan terhindar dari iritasi.

Embun atau mist yang dihasilkan Nano Spray berfungi sebagai pelumas alami mata. Jadi tidak perlu menggunakan obat tetes mata lagi. Karena bagaimanapun, obat tetes mata ada kandungan kimianya dan sebenarnya obat tetes mata hanya bertahan 3-7 hari sejak segelnya dibuka, lebih dari itu kemungkinan sudah terkontaminasi bakteri. Lebih baik menggunakan yang alami, bebas bahan kimia, semprot saja Nano Spray yang hanya air tanpa bahan kimia..




Back to nature is better.. Nano Spray, just water, just for you…


No comments:

Post a Comment