Nano Spray MCI

Monday, August 13, 2012

10 Makanan Bergizi Penting untuk Ibu Hamil


Berikut ini adalah daftar 10 jenis makanan yang penting dikonsumsi saat kehamilan. Untuk bunda-bunda yang sedang mengandung, sertakan makanan-makanan di bawah ini ke menu sehari-hari ya...




    1. Susu dan produk olahannya  seperti yoghurt dan keju : penting untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang sangat dibutuhkan bayi saat dalam kandungan, juga untuk memenuhi kebutuhan protein. Pilih susu skim yang rendah kandungan lemaknya.
    2. Sayuran hijau : untuk memenuhi kebutuhan akan serat, vitamin C, juga asam folat yang sangat penting untuk perkembangan sistem syaraf pusat bayi. Ibu hamil sebaiknya selalu menyertakan sayuran dalam menu hariannya.
    3. Daging merah : pilih yang tanpa lemak, daging adalah sumber protein yang paling mudah dicerna, selain protein, kandungan zat besi dalam daging juga penting untuk ibu hamil.
    4. Daging unggas, atau ayam : sama halnya dengan daging merah, daging ayam dapat memenuhi kebutuhan protein dan zat besi, konsumsi tanpa kulitnya.
    5. Daging ikan : selain sumber protein yang baik, ikan, terutama ikan laut, baik untuk perkembangan otak janin.
    6. Buah-buahan : seperti jeruk, pepaya dan mangga, penting untuk asupan vitamin C dan serat, karena vitamin C tidak disimpan dalam tubuh, buah-buahan harus dikonsumsi setiap hari.
    7. Buah kering : seperti kurma dan kismis, yang kaya dengan antioksidan dan zat besi.
    8. Beras  : untuk memenuhi kebutuhan akan karbohidrat, dan serat. Beras merah lebih baik karena kaya akan serat.
    9. Olahan gandum seperti roti gandum dan pasta : baik untuk ibu hamil karena mengandung asam folat, juga serat.
    10. Telur : sumber protein tinggi.

No comments:

Post a Comment