Nano Spray MCI

Thursday, May 3, 2012

Rahasia Cantik dengan Minyak Zaitun


Minyak zaitun atau olive oil tidak hanya enak dijadikan saus salad atau untuk memasak lho, bagus juga untuk perawatan kecantikan, dari ujung kepala hingga ujung kaki..

Melembutkan dan menyuburkan rambut
Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat menyuburkan rambut, karenanya minyak zaitun seringkali menjadi salah satu bahan dalam shampoo, conditioner, krim untuk creambath dan lain-lain. Minyak zaitun baik untuk rambut terutama rambut yang kering karena dapat melembabkan, aplikasikan minyak zaitun pada rambut, diamkan sekitar 15 menit lalu keramas seperti biasa, setelahnya rambut akan terasa lebih lembut. Minyak zaitun selain dapat menyuburkan rambut juga dapat melebatkan alis. Bila anda memiliki alis yang tipis, coba oleskan minyak zaitun di malam hari sebelum tidur.

Menghaluskan kulit wajah

Antioksidan dalam minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah kita karena dapat mengembalikan elastisitas dan kelembutan kulit kita. Selain melembutkan, minyak zaitun juga dapat mengurangi kerutan-kerutan di wajah seperti kerutan di sudut mata. Gunakan minyak zaitun di daerah yg rawan kerutan malam hari sebelum tidur, atau gunakan produk perawatan wajah yang mengandung minyak zaitun.

Melembabkan bagian tubuh yang kering
Minyak zaitun dapat digunakan untuk melembabkan bagian tubuh yang kering seperti siku, lutut dan tumit. Bisa juga untuk bibir yang pecah-pecah. Bila anda memiliki bibir yang pecah-pecah, gunakan minyak zaitun sebagai pengganti lip balm, oleskan pada bibir setiap malam.

Merawat tubuh
Saat ini banyak sekali ditemukan di pasaran produk perawatan tubuh berbahan dasar minyak zaitun, mulai dari sabun, lotion, hingga scrub. Sebelum mandi, gosok tubuh dengan scrub zaitun, siram tubuh dengan air hangat lalu aplikasikan lotion. Minyak zaitun atau lotion yang mengandung minyak zaitun juga berkhasiat  untuk menjaga kekenyalan payudara. Oleskan dengan gerakan memutar agar kulit di sekitar payudara menjadi halus.

Untuk relaksasi
Aroma minyak zaitun yang khas seringkali dipakai untuk aromaterapi. Menghirup uap air hangat yang telah ditetesi dengan minyak zaitun dapat membuat tubuh menjadi rileks. Bila ada bath tub di rumah, cobalah mandi berendam dengan air hangat yang telah ditetesi minyak zaitun, hasilnya kulit halus dan lembab plus pikiran rileks.

Untuk manicure dan pedicure
Merendam tangan di dalam air yang ditetesi minyak zaitun selama 10 menit dapat menguatkan kuku, juga membuat kulit tangan menjadi halus. Atau oles kuku dan tangan dengan minyak zaitun, diamkan 10 menit lalu bilas. Untuk perawatan kaki, rendam kaki dengan air hangat yang telah diberi garam. Buat scrub dengan mencampur minyak zaitun dengan gula pasir. Gosokkan pada kaki, lakukan secara rutin agar kaki menjadi halus mulus.

1 comment: